Sukses

Kapolres Jakbar Akui Kelalaian Anggotanya

Kapolres Jakbar Kombes Pol Fadil Imran mengakui kelalaian yang dilakukan anggotanya sehingga menyebabkan Robin Napitupulu terluka.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Fadil Imran mengakui adanya kelalaian yang dilakukan anggotanya sehingga menyebabkan Robin Napitupulu mengalami luka-luka. Fadil mengatakan, ada kesalahpahaman dalam proses penangkapan.

Menurutnya, ketika itu anggotanya sedang mengejar salah satu sindikat pencurian mobil. Anggota menyasar sebuah mobil Daihatsu Terios milik pelaku dan didapat informasi mobil itu berada di kawasan Koja, Jakarta Utara. Polisi pun menemukan mobil milik Robin.

"Di sinilah terjadi miss. Terios yang dimaksud bukan yang dikendarai rekan pelaku. Ternyata punya Robin Napitupulu," jelasnya di RS Pelabuhan, Jakarta Utara, Minggu (13/10/2013).

Fadil menambahkan, anggotanya kemudian menghadang mobil itu. Anggota meyakini bahwa itu pelaku, sedangkan Robin mengira polisi itu adalah penjahat. Jadi Robin melarikan diri. Petugas kemudian melepaskan tembakan.

"Di situlah dinamika di lapangan. Sampai akhirnya Robin dihadang warga dan dibawa ke pos RW," ujarnya.

Fadil menegaskan akan memberi sanksi pada anggotanya jika terbukti melakukan kesalahan dalam tugas. (Ado)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.