Sukses

Keluarga Bantah Korban dan Pelaku Siram Air Keras Telah Menikah

IR membeberkan bahwa anaknya dan LD telah menikah siri atau pada April 2013.

Fuad Hamdani, kakak kandung dari LD (19), mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta yang disiram air keras oleh Riki Halim Levin (23) menegaskan adiknya tersebut tidak mempunyai status pernikahan siri dengan Riki.

"Tidak mungkin adik saya sudah nikah siri. Saya tahu betul tersangka itu bicaranya suka berubah-ubah," kata Fuad ketika dihubungi wartawan, Jumat, (11/10/2013).

Fuad juga mempertanyakan, pernyataan ibunda Riki, IR, atas ucapannya tersebut perihal status pernikahan LD dengan Riki. Bahkan Fuad juga menantang ibunda Riki untuk membuktikan bahwa adiknya tersebut telah menikah siri dengan Riki.

"Kalau memang nikah siri, buktikan. Jangan jauh-jauh bilang mereka tinggal bareng," tambah Fuad.

Seperti diberitakan sebelumnya, IR membeberkan bahwa anaknya dan LD telah menikah siri atau menikah di bawah tangan sejak 6 bulan lalu, atau tepatnya pada April 2013.

"Mereka sudah nikah ya, dan itu tanpa sepengetahuan saya. Kawin di bawah tangan dan minta persetujuan saya. Saat itu Riki memaksa untuk saya setuju," ungkap IR saat ditemui Liputan6.com di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Jumat (11/10/2013).

Dalam kesempatan itu, IR mengatakan rencananya pernikahan Riki dan LD akan diresmikan secara hukum dan dipestakan pada Desember 2013.

Riki kini menjadi buron Polsek Metro Palmerah, Jakarta Barat, akibat perbuatan menyiram air keras ke wajah LD. Adapun AL saat ini dirawat di Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat, karena mendapatkan luka di wajah dan tubuhnya. Pasal yang disangkakan kepada Riki adalah Pasal 351 KUHPidana tentang Penganiayaan Berat. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.