Sukses

[VIDEO] SBY `Marah` Vs Luthfi Hasan Ishaaq

Siapakah Bunda Putri yang disebut-sebut dalam persidangan suap daging sapi tersangka Luthfi Hasan Ishaaq?

Siapakah Bunda Putri yang disebut-sebut dalam persidangan suap daging sapi tersangka Luthfi Hasan Ishaaq? Mantan Presiden PKS itu menyebut Bunda Putri sebagai penghubung antara Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY dengan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Pernyataan itu membuat SBY marah dengan wajah memerah.

"Benar saya berangkat ke Bunda Putri. Karena Bunda Putri ini adalah orang yang dekat dengan SBY. Kami bertemu untuk membicarakan kebijakan reshuffle," tutur Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis lalu, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (11/10/2013).

Setelah dicecar, barulah Luthfi menyebut Bunda Putri sebagai jembatan antara Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin dengan Presiden SBY.

"Saya dikenalkan oleh Dewan Syuro. Intinya dia adalah penghubung Dewan Syuro dengan Dewan Pembina. Namun saya tidak terlalu mengenal sosok Bunda Putri ini," ucap Luthfi.

Kesaksian Luthfi sontak membuat geram SBY. Untuk meluruskannya, dia pun langsung menggelar konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, begitu mendarat dari Brunei Darussalam.

"Jangan suka mengalihkan isu kepada orang-orang yang sebenarnya tidak tahu. Itu sudah kejahatan," tegas SBY pada Kamis malam.

"Saya minta di negeri tercinta ini tegakkan kebenaran dan keadilan. Kalau ada kejahatan yang melibatkan Luthfi Hassan, saya minta tegakkan dengan benar," pungkas SBY.

Akankah sosok Bunda Putri yang misterius ini terungkap? (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.