Sukses

Mahasiswi Korban Siram Air Keras dan Pelaku Kenalan Via Facebook

Menurut ibunda pelaku, anaknya berkenalan dengan korban pada 9 bulan lalu.

Mahasiswi perguruan tinggi swasta di Jakarta yang menjadi korban penyiraman air keras, LD (19) kini masih menjalankan perawatan di Rumah Sakit Royal Taruma, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Sementara, pelaku yang merupakan mantan pacar LD, Riki Halim masih buron.

Ibu Riki, IR (40) mengatakan anaknya mengenal LD lewat jejaring sosial Facebook. Menurut dia, keduanya berkenalan pada 9 bulan lalu.

"Riki mengaku kepada saya, kenal sama LD itu dari Facebook. Terakhir Riki ketemu saya bilang sudah kenal 9 bulan lalu," kata IR saat dijumpai Liputan6.com di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Jumat (11/10/2013).

IR menuturkan, LD pernah diajak Riki ke rumahnya untuk bertemu dirinya. Sebagaimana seorang anak memperkenalkan pacarnya ke ibunda. IR juga mengaku, selama pertemuan itu, LD tidak pernah memberitahu asal-usulnya.

"Diajak ke rumah sebanyak 3 kali seingat saya. Selama itu saya tak pernah tahu latar belakang Lynia. Saya tahu dia anak perantauan juga dari anak saya, Riki," pungkas IR.

Kejadian penyiraman air keras terjadi pada Kamis 3 Oktober 2013 pekan lalu. Akibat siraman air keras itu, LD mengalami luka bakar yang cukup parah. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.