Sukses

Presiden SBY Cek Siapa Bunda Putri ke Mentan Suswono

Presiden SBY membantah kesaksian Luthfi Hasan Ishaaq di persidangan yang menyebut adanya kedekatan Bunda Putri dengan Presiden.

Presiden SBY membantah kesaksian Luthfi Hasan Ishaaq di persidangan yang menyebut adanya kedekatan Bunda Putri dengan Presiden. Bahkan SBY menegaskan tidak mengenal siapa Bunda Putri.

Menurut SBY, ia sudah mengecek semua perangkat kepresidenan, dan tidak ada satupun yang tahu soal siapa Bunda Putri. Akhirnya, ia menugaskan Mensesneg Sudi Silalahi untuk menanyakan hal itu kepada Mentan Suswono.

"Menteri Pertanian Suswono mengatakan Bunda Putri adalah istri dari salah satu pejabat Kementerian Pertanian. Katanya juga eksportir pupuk di Jawa Barat," ungkap SBY di Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma, Kamis (10/10/2013) malam, seperti dilansir presidenri.go.id.

SBY menegaskan sama sekali tidak kenal Bunda Putri, apalagi pernah mengajaknya bicara soal reshuffle kabinet. Sebab, setiap orang yang akan bertemu Presiden, pasti melewati perangkat sebagai sistem di lembaga kepresidenan.

"Kalau ada orang ingin bertemu, menelepon, ataupun mengirim surat pasti melewati sistem," ujar SBY.

LHI mengaku Bunda Putri dikenal dekat dengan Presiden SBY. Bahkan tahu seluk beluk politik terutama tentang isu reshuffle kabinet.

"Benar saya berangkat ke Bunda Putri. Karena Bunda Putri ini adalah orang yang dekat dengan SBY. Kami bertemu untuk membicarakan kebijakan reshuffle. Saya khawatir reshuffle sudah sering terdengar, ditambah ada berita sopir menteri yang ditangkap," ujar mantan Presiden PKS itu di Pengadilan Tipikor Jakarta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini