Sukses

Rusli Zaenal Pindah ke Rutan Pekanbaru

Pria yang akrab disapa RZ itu tiba di Pekanbaru dengan kawalan ketat penyidik KPK.

Gubernur Riau Rusli Zainal yang juga tersangka kasus PON dan korupsi kehutanan akhirnya ditahan di Rutan Pekanbaru setelah dipindahkan dari tahanan KPK.

Pria yang akrab disapa RZ itu tiba di Pekanbaru dengan kawalan ketat penyidik KPK di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada Kamis (10/10/2013), sekitar pukul 15.25 WIB menggunakan penerbangan komersial Garuda Indonesia.

"Selama di pesawat, Bapak (Rusli) ditemani istrinya Ibu Septina yang duduk tepat di bangku belakangnya," kata Sekretaris DPRD Zulkarnain Kadir.

Zulkadir mengaku satu pesawat dengan RZ. Rombongan KPK sudah menyiagakan beberapa mobil di dekat landasan pacu bandara untuk menjemput RZ. Sementara itu, puluhan pendukung RZ dan pejabat Pemprov Riau terkecoh karena menunggu RZ digedung VIP Lancang Kuning Bandara Pekanbaru.

Penyidik langsung membawa RZ menggunakan mobil minibus Toyota Innova dengan nomor polisi BM 1303 MK ke Rutan Pekanbaru. Mobil penyidik KPK tiba di Rutan sekitar pukul 16.25 WIB.
    
Mobil berisi RZ itu langsung masuk ke bangunan Rutan lewat pintu gerbang di bagian barat. Sekilas terlihat RZ datang dengan mengenakan kemeja warna putih dan berkacamata.
    
KPK sebelumnya telah menetapkan RZ sebagai tersangka kasus suap PON XVIII dan korupsi kehutanan. Ia sempat sekitar empat bulan ditahan di tahanan KPK di Kuningan, Jakarta, sejak Juni 2013. (Ant/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.