Sukses

Binamas Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas pada Pelajar Tangerang

Binamas Kelurahan Binong, Kabupaten Tangerang, melakukan sosialisasi K3L3S, penyuluhan narkoba pada 100 siswa di Yayasan Atisa Dipamkara.

Citizen6,Tangerang: Bhabinkamtibmas (Binamas) Kelurahan Binong, Curug, Kabupaten Tangerang Banten, Aiptu H Masduki giat melakukan sosialisasi Kedisplinan Ketertiban Keselamatan Lalu Lintas Lingkungan Sekolah (K3L3S) sekaligus penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja pada 100 siswa di SMP-SMK Yayasan Atisa Dipamkara, Senin 7 Oktober 2013.

Anggota Polsek Curug yang sangat lama menjadi berkecimpung di masyarakat Kelurahan Binong itu menerangkan pada peserta didik tentang bahaya peraturan lalu lintas, fungsi helm, SIM, dan STNK. Bahkan rencana sosialisasi pelarangan mengendarai motor bagi anak di bawah umur akan disampaikan pada murid  kelas 5 dan kelas 6 SD.

"Kami melarang bagi yang tidak memiliki SIM dan belum cukup umur untuk mengendarai motor. Sedangkan pelajar yang sudah berusia 17 tahun dihimbau untuk membuat SIM. Pada sosialisasi diterangkan kegunaan helm sebagai pelindung kepala, SIM untuk mengurus asuransi kecelakaan, dan STNK untuk asuransi kenderaan," ujar H Masduki.

Upaya yang dilakukannya didukung pihak Yayasan Atisa Dipamkara, yakni Kepsek Dedy S dan Chandra Setiadarma selaku guru BP. Dalam waktu dekat Babinsa dan sekolah berencana akan menyampaikan K3L3S pada para wali murid. Sebagai solusi bagi siswa yang tidak memiliki SIM yang beralasan akan telat masuk sekolah kalau tidak memakai motor, disarankan menggunakan angkutan sekolah yang disediakan yayasan.

Sebelumnya, untuk mengatasi masalah kenakalan remaja Bhabinkamtibmas Binong telah menghimbau dan melarang siswa berada di luar sekolah saat  jam belajar. Siswa juga tidak diperkenankan untuk membawa berbagai jenis senjata tajam. Selain itu dilarang memprovokasi sesama pelajar dan melakukan sweping pada murid sekolah lain. Siswa juga dilarang menggunakan dan mengedarkan narkoba, berjudi, dan meminum minuman keras.

"Himbauan ini dimaksudkan sebagai peran aktif pelajar membantu Polri dan pemerintah dalam  menjaga Kantibmas, persaudaraan, dan keharmonisan dalam upaya mencegah terjadinya kelalaian dan pelanggaran hukum," terang Masduki yang menjadi Kapospol Binong ini. (Edy Syahputra Tanjung/Mar)

Edy Syahputra Tanjung adalah pewarta warga.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.