Sukses

Bentrok Eksekusi Lahan, Arah Jatinegara-Pondok Kopi Ditutup

Eksekusi lahan di Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur sempat memicu bentrokan antara warga dan petugas.

Eksekusi lahan di Buaran I RT 08/12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur sempat memicu bentrokan antara warga dan petugas. Kericuhan terjadi sejak pagi tadi, sekitar setengah 06.00 WIB. Kini suasana sudah kondusif.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (9/10/2013), meski bentrokan antara warga dan petugas sudah reda, namun jalan-jalan di sekitar lokasi eksekusi masih ditutup. Yakni Jalan I Gusti Ngurah Rai dari arah Jatinegara menuju Pondok Kopi. Maupun arah sebaliknya dari arah Pondok Kopi menuju Jatinegara yang juga ditutup.

Sementara 4 buah alat berat beckhoe telah diturunkan petugas untuk mengeksekusi puluhan bangunan yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 1 hektar itu.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Mulyadi Kaharni mengatakan, pihaknya mengerahkan 750 personel agar eksekusi berjalan lancar. Para aparat masih berjaga-jaga. Dialog dan mediasi juga sudah dilakukan.

"Dari Pemprov DKI juga sudah melakukan pendekatan. Sebagian mau menerima uang kerohiman, tapi sebagian lainnya menuntut dan meminta lahan seluas tiga hektar. Itu tidak mungkin karena ini bukan tanah milik Pemprov," kata Mulyadi di lokasi eksekusi. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.