Sukses

Puncaki Survei Cawapres, Ahok: Ini Siapa Sih yang Bikin Survei?

Wagub Ahok menganggap survei dirinya memuncaki posisi cawapres sebagai lelucon. Ahok mengaku tidak punya niat jadi cawapres.

Hasil survei yang digelar Cyrus Network menunjukkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mempunyai tingkat keterpilihan yang cukup besar untuk maju sebagai calon wakil presiden. Presentasi politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Ahok itu mencapai 21 persen dan menyamai perolehan Dahlan Iskan.

Namun, Ahok sendiri malah menganggapnya sebagai lelucon. Sebab, ia mengaku tidak punya niat mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden.

"Lelucon baru lagi itu. Pak Gubernur saja nggak mikirin, gue stafnya disuruh ngurus gituan. Gila tu orang. Waduh, ini aja sudah stres," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (7/10/2013).

Menurut dia, hasil survei tersebut sebatas gosip yang sengaja disebarluaskan. Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur itu menilai sejumlah pihak hanya melakukan keisengan dalam bentuk survei elektabilitas dirinya untuk menjadi calon wakil presiden.

"Makanya, kalau mau bikin gosip, gosipnya yang bagus. Ini siapa sih yang bikin survei? Ngarang-ngarang aja tuh orang. Maunya apa lagi tuh orang? Aku pikir survei iseng banget," kata Ahok.

Ditanya pendapatnya jika benar masyarakat mendukungnya untuk ikut serta dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014, Ahok malah balik bercanda bahwa ia akan merasa rugi tidak sempat menduduki kursi orang nomor 1 di DKI.

"Rugi dong gue. Nggak ada foto gue dong di sini (Balai Kota). Musti ada fotonya dong," canda Ahok seraya tertawa. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.