Sukses

BNN Siap Tes Urine Akil Mochtar

BNN memberikan hasil pemeriksaan terhadap barang bukti yang ditemukan di ruang kerja Ketua MK Akil Mochtar ke MK.

Badan Narkotika Nasional (BNN) telah memberikan hasil pemeriksaan terhadap barang bukti yang ditemukan di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar kepada lembaga tersebut BNN siap melakukan tes urine.

"Hasil pemeriksaan sudah dikembalikan kepada MK siang ini. Kita tunggu keputusan dari MK bagaimananya nanti. Jika diminta berkoordinasi, kita siap melakukan langkah-langkah tes berikutnya. Ya tes urine salah satunya," ujar Kepala Bagian Humas BNN Kombes Pol Sumirat ketika dihubungi, di Jakarta, Sabtu (5/10/2013).

Sumirat menceritakan, MK telah mengirimkan barang bukti tersebut pada Jumat malam sekitar pukul 23.00 WIB. Pemeriksaan pun telah dilakukan. "Sudah dikirim ke BNN jam 23.00 malam dan sudah diperiksa di laboratorium, hasilnya langsung kirim ke MK lagi," paparnya.

Untuk tindakan selanjutnya, ujar Sumirat, pihaknya masih menunggu keputusan MK. Hal ini lantaran keputusan tindak lanjut barang bukti tersebut merupakan kewenangan MK sepenuhnya.

Dalam penggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis 3 Oktober 2013 di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar ditemukan barang bukti narkoba. Yakni 4 linting ganja, 3 linting ganja masih utuh dan 1 linting bekas di pakai. Selain itu juga ada 2 pil inex warna ungu dan hijau. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.