Sukses

Ada Ganja di Ruang Kerja Ketua MK, Mahfud: Dasar Moralnya Bobrok

Beberapa linting ganja ditemukan di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar yang kini jadi tersangka dalam 2 kasus suap pilkada.

Beberapa linting ganja diduga ditemukan di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar yang kini menjadi tersangka dalam 2 kasus suap pilkada. Hal ini pun mengejutkan banyak pihak, termasuk mantan Ketua MK Mahfud MD.

"Ini keruntuhan moral, susah diperbaiki, terutama di bidang hukum. Perbaikan sistemnya dan hukum sudah diperbaiki. Tapi dasar moralnya bobrok, maka sistem yang baik itu tidak ada gunanya,"ucap Mahfud di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Di samping tak mengetahui ciri-ciri pengguna ganja, Mahfud tak pernah menduga jika Akil berani mengonsumsi barang haram itu. Namun yang pasti, temuan barang haram di ruang kerja Akil merupakan pertanda runtuhnya moral penegak hukum di Indonesia.

"Saya baru tahu sekarang soal itu. Saya juga tak pernah tahu ciri-ciri orang yang pakai ganja. Kemudian ada barang-barang haram di ruang kerjanya, dan saya tidak tahu, dan pasti saya terkejut," pungkas Mahfud.

Penemuan barang haram itu didapatkan saat penyidik KPK melakukan penggeledahan di ruang kerja Akil Mochtar di Gedung MK pada Kamis 3 Oktober, penyidik KPK menemukan 4 linting ganja. Namun saat ditanya soal temuan ini, Juru Bicara KPK Johan Budi enggan memberikan keterangan lebih jauh. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini