Sukses

Mentan Suswono Akui Temui Bunda Putri Bahas `Adik Wapres`

Suswono ingin memastikan kepada Bunda Putri kebenaran adanya seorang wanita yang mengaku sebagai adik Wakil Presiden Boediono.

Menteri Pertanian Suswono tak membantah dirinya mengenal sosok pengusaha yang disebut sebagai Bunda Putri. Bahkan Suswono mengaku pernah menyambangi rumah wanita yang namanya mencuat dalam rekaman pembicaraan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu.

"Waktu itu saya habis ke luar kota. Tapi waktu itu beliau mau ke luar kota sementara saya perlu informasi agak cepat, terkait klarifikasi adanya seseorang yang minta pada Dirjen saya yang memperkenalkan sebagai adiknya Wapres Boediono," ujar Suswono di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Suswono ingin memastikan kepada Bunda Putri kebenaran adanya seorang wanita yang mengaku sebagai adik Wakil Presiden Boediono. Wanita yang mengaku adik Wapres itu mengenalkan diri sebagi Ibu Tuti.

Tuti pernah datang menemui Dirjen Peternakan. Dalam pertemuan itu, Tuti membawa orang yang mengaku sebagai importir dan meminta dilibatkan dalam tender.

"Nah waktu di Kalimantan waktu ada acara Hari Keluarga. Kemudian ada adiknya Boediono saya teringat saya kejar, untuk memastikan," kata menteri yang juga politisi PKS ini. Suswono pun meluncur ke kediaman Bunda Putri di Pondok Indah, Jakarta Selatan. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini