Sukses

[VIDEO] Satpol PP Bantu Warga Waduk Ria Rio Pindah ke Rusun

Sejak pagi, warga bantaran Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Jakarta Timur, sudah mengemasi barang-barang mereka untuk dibawa ke Rusun Pinus Elok.

Sejak pagi, warga bantaran Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Jakarta Timur, sudah mengemasi barang-barang mereka untuk dibawa ke Rusun Pinus Elok. Ini merupakan hari ke dua proses pemindahan warga ke rusun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (1/10/2013), proses perpindahan mereka dibantu oleh petugas Satpol PP. Sementara itu, untuk mengangkut barang-barang milik warga, Pemprov DKI Jakarta menyediakan kendaraan.

Sebagian warga telah menempati rusun. Di tempat baru itu, mereka disediakan sejumlah fasilitas, antara lain kulkas, televisi, kipas angin, kompor gas, dan tempat tidur.

Setelah Pemprov DKI menjanjikan sejumlah fasilitas itu, barulah warga menyatakan kesiapan untuk pindah dari bantaran Waduk Ria Rio dan tinggal di rusun yang telah disiapkan.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan jajarannya juga merekayasa jalur angkutan umum untuk memudahkank transportasi warga. Jalur KWK T29 jurusan Pulo Gadung-Pulo Gebang, Jaktim, yang sebelumnya tak melewati rusun kini harus memutar dan melewati daerah itu. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.