Sukses

Bujuk Jokowi Nggak Nyapres? Ahok: Emang Anak-anak?

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, jika PDIP telah menetapkan Jokowi sebagai capres, maka dia tak bisa melarang.

Baru setahun memimpin Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Jokowi sudah digadang-gadang jadi tokoh capres terkuat. Dorongan itu kian kuat jelang Pilpres 2014 mendatang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun terancam 'diceraikan'.

Pria yang karib disapa Ahok itu mengaku tak memiliki wewenang untuk membujuk Jokowi agar tak mencalonkan diri pada pilpres nanti. Lagipula menurutnya, ada tujuan baik di balik pencalonan Jokowi.

"Nggak bisalah orang politik dibujuk, emang anak-anak?" kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (30/9/2013).

"Ya, saya sih pikir misinya juga baik. Saya juga kan ada 'bumper' kan enak juga...Hehehe," imbuhnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, jika PDIP telah menetapkan Jokowi sebagai capres, dia tak bisa melarang. Meskipun dengan statusnya sebagai wakil Jokowi di DKI sekalipun. Namun sesungguhnya Partai Gerindra--parpol tempat Ahok bernaung saat ini--menginginkan agar Jokowi tak mencalonkan diri.

"Itu kan maunya Gerindra. Pak Jokowi kan bukan anggota Gerindra. Ya, kita sih enggak bisa ngatur gubernur ya," ucapnya.

"Kalau saya, baru bisa diperintah," pungkas Ahok. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini