Sukses

203 dari 470 Unit Rusun Pinus Elok Siap, Fasilitas Dibagi Esok

Kini Warga Waduk Ria-Rio mengaku siap pindah ke Rusun Pinus Elok. Bahkan mereka tak sabar lagi.

Warga Waduk Ria-Rio mengaku siap pindah ke Rusun Pinus Elok. Selain sudah mendapatkan kunci rusun, warga yang tinggal di RT 06 dan 07 RW 15 juga akan mendapatkan fasilitas rusun yang dibagi esok.

Rusun Pinus Elok sendiri juga sudah siap dihuni. Hal tersebut diutarakan Penanggung Jawab Rusun Pinus Elok, Hendriansyah.

"Sudah siap 203 rusun. Tinggal masuk. Hanya saja warga tadi datang untuk bersihkan sendiri. Sudah lumayan lama kosong jadi berdebu," kata Hendriansyah di Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Setiap satu unit rusun memiliki luas 30 meter persegi (5 x 6 meter), yang terdiri dari satu ruang tamu, dua kamar tidur, satu dapur, satu kamar mandi, dan satu tempat menjemur pakaian. Adapun fasilitas penunjang lainnya seperti lahan parkir yang memadai, taman bermain, dekat dengan sarana pendidikan dan puskesmas.

Sebanyak 600 unit rusun terdapat di Pinus Elok. 470 di antaranya disediakan untuk warga bantaran Waduk Ria Rio, dan sisanya ditempati mantan warga Waduk Pluit (62 unit), gusuran KPK (29 unit), dan warga umum (39 unit).

Dari 470 unit yang diperuntukkan bagi warga Waduk Ria Rio, 203 unit sudah siap dihuni, sementara sisanya masih dalam tahap renovasi. Renovasi juga termasuk pemasangan instalasi listrik dan air. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.