Sukses

Syafii Maarif Tak Setuju Gita Wirjawan Mundur dari Mendag

Banyak yang menilai jabatannya sebagai Menteri Perdagangan,Gita Wirjawan harus ditinggalkan. Ini penjelasan Syafii Maarif.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan merupakan salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD). Sebelum resmi menjadi capres yang diusung PD, banyak yang menilai jabatannya sebagai Menteri Perdagangan harus ditinggalkan.

Menanggapi hal itu, mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif justru mengatakan sebaliknya. Menurutnya, Gita tak harus mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan.

"Saya tidak setuju jika Gita Wirjawan mundur dari Mendag," kata Syafii di sela-sela acara 'Perkenalan dan Ramah Tamah dengan Gita Wirjawan' yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Syafii menambahkan, seharusnya Gita memaksimalkan sisa masa jabatannya yang hanya tinggal 1 tahun.

"Jabatan tinggal setahun, jangan mundur. Asal bekerja dengan baik, maka tidak apa-apa. Tampilah otentik sebagai nasionalis dan patriot sejati," pungkas Syafii.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini