Sukses

Menko Polhukam: Ledakan Bondowoso Diduga dari Petasan

Korban tewas akibat ledakan itu adalah Serka Agus Suryadi, anggota Koramil Curahdami di Kodim 0822 dan tetangganya, Tara (13 tahun),

Ledakan di Bondowoso yang menewaskan dua orang pada Minggu pagi diduga berasal dari petasan.

"Ledakan diduga berasal dari petasan atau mercon," kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto setelah menerima laporan dari  Kepala Badan Intelijen Negara Jawa Timur Brigjen TNI Andi Zainuddin Azikin.

Korban tewas akibat ledakan itu adalah Serka Agus Suryadi, anggota Koramil Curahdami di Kodim 0822 dan tetangganya, Tara (13 tahun), siswa kelas 6 SD.

Istri Agus mengalami luka berat serta beberapa rumah rusak.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di rumah Agus di Gang Malabar RT 22 RW 07 Kelurahan Kotakulon, Kecamatan/Kota Bondowoso yang berada di pemukiman padat penduduk.

Dari tempat kejadian, aparat menemukan sejumlah bahan pembuat petasan antara lain potasium, belerang, dan bronc. Barang bukti berupa dua karung petasan siap jual juga diamankan aparat.

Menkopolhukam menyatakan penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan oleh Polres Bondowoso. (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini