Sukses

Warga Waduk Ria Rio Pamit ke Pengurus RW Setempat

Warga Waduk Ria-Rio sudah ngebet ingin menempati Rusun Pinus Elok.

Warga Waduk Ria-Rio, khususnya yang tinggal di RT 06, 07 RW 15, Pedongkelan, Jakarta Timur, sudah tidak sabar ingin menempati Rusun Pinus Elok. Warga mengaku senang dengan fasilitas yang diberikan Pemprov DKI. Apalagi Pemprov DKI berjanji memberikan tambahan uang kerahiman senilai Rp 3 juta ketika Rusun sudah ditempati.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (29/9/2013), puluhan warga membawa perabotan alat bersih-bersih pakai motor. Mulai dari ember, alat pembersih, tak ketinggalan alas tikar. Dengan muka berseri-seri warga juga mengajak serta anaknya untuk melihat rusun yang akan mereka tempati.

"Mau ke rumah baru. Ya, kita kan dikasih waktu 2 minggu, saya mau bersih-bersih. Sekalian ajak anak biar tahu rumahnya," kata salah satu warga yang langsung menggeber motornya, Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Wakil Ketua RW 15, Muflih (57) juga membenarkan aktivitas warga yang akan menuju Rusun Pinus Elok. Dirinya juga sudah didatangi sebagian warga untuk pamit terkait kepindahannya ke rusun Pinus Elok.

"Ini minggu ceria buat warga di sini. Semalam juga sudah banyak warga yang pamitan. Camat Pulo Gadung juga sudah menjanjikan sediakan mobil buat warga angkut barang. Dan waktu 2 minggu untuk warga pindah soalnya sudah mulai berlaku mulai hari ini," jelas Muflih.

Warga Ria Rio melunak setelah Pemprov DKI memberikan tambahan uang kerahiman senilai Rp 3 juta dengan syarat rusun lebih dulu ditempati. Selain itu, warga yang menempati rusun juga mendapatkan fasilitah mewah, seperti LCD 17 inci, kulkas, spring bed, dan bebas iuran rusun selama 6 bulan. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini