Sukses

Banjir Fasilitas, Warga Waduk Ria Rio Ngebet Pindah ke Rusun

"Dari pagi warga sudah banyak yang bolak- balik ke rusun bersihkan rusun. Ya istilahnya sudah ngebet sudah mau pindah," kata Bang Amung.

Warga Waduk Ria Rio mengaku senang akan direlokasi ke Rumah Susun Pinus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur. Selain mendapatkan fasilitas berupa TV LCD, spring bed, mereka juga mendapatkan uang kerahiman total sebesar Rp  4 juta.

"Ya senanglah, ada TV LCD 17 inch, dapat spring Bed yang ditarik jadi 2 tingkat. Kalo begini warga juga halus (setuju) mau pindah. Masa bikin taman habiskan ratusan juta bisa, cuma pindahin warga saja nggak sanggup," kata Bang Amung (45) dengan sumringah saat ditemui Liputan6.com, Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Bang Amung menuturkan, warga RT 07/15 saat ini juga sudah tidak sabar untuk bisa menempati rusun. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya warga yang akan berangkat menengok Rusun Pinus Elok.

"Dari pagi warga sudah banyak yang bolak-balik ke rusun buat bersihkan rusun. Warga ke sana buat bersih-bersih. Ya, istilahnya sudah ngebet sudah mau pindah. Soalnya janji pemerintah, kalau sudah menempati rusun ditambahkan duit (kerahiman) 3 juta lagi," tambah Amung.

Uang kerahiman memang tidak seketika diterima warga Waduk Ria Rio sebesar Rp 4 juta. Melainkan bertahap. Warga Waduk Ria Rio yang mengambil undian mendapat Rp 1 juta. Setelah benar-benar menempati rusun, barulah ditambah Rp 3 juta. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini