Sukses

Prabowo: Jangan Jokowi Saja yang Di-blow Up

"Tergantung yang bayar survei siapa. Ini akal-akalan, sudah lihai," kata Prabowo.

Jokowi selalu menjadi jawara dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei. Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap itu selalu menjadi calon presiden potensial dengan elektabilitas tertinggi di antara para tokoh lainnya.

Namun, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga digadang-gadang menjadi capres pada Pilpres 2014 tidak keder melihat hasil survei itu. Menurutnya, hasil survei tersebut hanyalah akal-akalan saja.

"Tergantung yang bayar survei siapa. Ini akal-akalan, sudah lihai," kata Prabowo dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2013).

Prabowo yang merupakan capres dari Partai Gerindra ini mengatakan, dirinya bisa saja selalu menang dalam survei. Asalkan mampu membayar sejumlah lembaga survei untuk mencantumkan namanya di urutan teratas.

"Saya juga bisa bayar terus survei, saya nomor satu semua. Kita kan sudah lama jadi orang Indonesia, kita pahamlah," ujarnya.

Meski selalu kalah dalam survei dari Jokowi, mantan Danjen Kopassus ini menyatakan telah membulatkan tekad untuk menjadi capres dalam Pilpres 2014 mendatang. Namun, untuk nama cawapresnya akan diumumkannya usai Pemilihan Legislatif 2014.

Oleh karena itu, dia juga meminta agar nama-nama tokoh lainnya juga disorot. "Jangan Jokowi saja yang di-blow up," seru Prabowo. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini