Sukses

[VIDEO] Duka di Pemakaman Legenda Forensik Indonesia

Diantar ratusan sahabat, kerabat, dan keluarga besar, jenazah Mun'im dimakamkan.

Suasana duka dan haru menyelimuti proses pemakaman ahli forensik Abdul Mun'im Idries di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan.

Tak hanya keluarga besar, Indonesia juga kehilangan salah satu putra terbaiknya di bidang kedokteran, khususnya bidang forensik, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (27/9/2013).

Diantar ratusan sahabat, kerabat, dan keluarga besar, jenazah Mun'im dimakamkan. Anak-anak, cucu, dan istri almarhum tak mampu membendung deraian air mata. Di mata sejumlah kalangan, sosok Mun'im Idries dikenal berani mengungkap fakta kematian dalam berbagai kasus.

Idries meninggal dunia pada usia 66 tahun di RSCM, Jakarta Pusat. Sosok kontroversial ini mengembuskan napas akibat menderita kanker pankreas. Almarhum sempat menjalani operasi setelah dirawat di rumah sakit sejak 3 pekan silam

Dengan banyak kasus yang ditanganinya, Mun'im juga sempat menulis buku berjudul X-Files. Di dalam buku itu, Mun'im mengungkap fakta kematian Bung Karno sampai Munir. Sepak terjangnya membuat Mun'im disebut sebagai legeda forensik Indonesia. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini