Sukses

[VIDEO] Lagi, Koleksi Binatang di Kebun Binatang Surabaya Mati

Lagi-lagi satwa di Kebun Binatang Surabaya mati.

Lagi-lagi satwa di Kebun Binatang Surabaya mati. Kali ini, menimpa Orang Utan Kalimantan berjenis kelamin betina yang bernama Nanik.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (27/9/2013), Nanik ini akhirnya mati setelah mengalami penurunan aktifitas selama 2 bulan terakhir.

2 hari sebelum mati, Nanik dirawat di ruang karantina Kebun Binatang Surabaya. Namun pihak Kebun Binatang Surabaya tidak mengetahui secara pasti penyakit apa yang diderita hewan ini.

Penyakitnya baru diketahui setelah dilakukan outopsi yang menyatakan bahwa selama ini Nanik menderita penyakit tumor pada usus besar dan gangguan pada hatinya.

Nanik merupakan Orang Utan pelimpahan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam pada 2006 lalu. Matinya Nanik  membuat koleksi Orang Utan Kalimantan di Kebun Binatang Surabaya tinggal 9 ekor yang terdiri dari 6 betina dan 3 jantan.

Orang Utan Kalimantan ini merupakan satwa yang sangat dilindungi. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.