Sukses

Pakai Peci Miring, Jokowi: Gusdurian Seperti Itu

Jokowi mengaku terkejut karena diberi peci peninggalan Gus Dur, sebab dia semula berharap diberi sarung.

Jokowi diberi cenderamata berupa peci mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Gubernur DKI Jakarta yang bernama lengkap Joko Widodo itupun mengenakan peci tersebut dalam posisi miring, mirip dengan kebiasaan Gus Dur semasa hidup.

"Lho memang gimana toh. Ya memang pakainya yang benar seperti itu. Gusdurian seperti itu," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Jokowi mengaku cukup terkejut ketika diberi peci warisan Gus Dur oleh Sinta Nuriyah dalam acara peringatan ulang tahun The Wahid Institute siang tadi. Sebab sebelumnya mantan Walikota Solo itu mengira akan diberi sarung. Meski demikian Jokowi merasa cukup senang mendapatkan cenderamata asli milik Gus Dur.

Namun, Jokowi tidak ingin berkomentar saat pemberian tersebut dikait-kaitkan sebagai kode dari keluarga Gus Dur terhadap pencalonan dirinya dalam Pilpres 2014 mendatang.

"Saya itu nggak urusan copras-capres, surva-survei, nggak ada urusan. Tapi nanti kalau shalat Jumat dipakai. Besok mau dipakai," tutur Jokowi. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini