Sukses

[VIDEO] Pulau Kecil Muncul Setelah Gempa Pakistan

Pascagempa di Pakistan, warga kota pelabuhan Gwadar, dikejutkan munculnya sebuah pulau kecil di lepas pantai.

Gempa kuat yang mengguncang Pakistan bagian barat daya menghancurkan lebih dari 21 ribu rumah dan menewaskan sedikitnya 348 orang. Berita ini mengawali informasi Jendela Dunia Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (26/9/2013).

Pemerintah Pakistan mengerahkan lebih dari 1.000 tentara ke wilayah-wilayah yang paling parah diguncang gempa, seperti distrik Awaran, bagian selatan Provinsi Balochistan. Beberapa kamera CCTV sempat merekam kekuatan gempa berkekuatan 7,7 skala Richter (SR) di timur laut Awaran, Pakistan.

Pascagempa, warga kota pelabuhan Gwadar, dikejutkan munculnya sebuah pulau kecil di lepas pantai Gwadar. Munculnya pulau ini mengulang fenomena alam akibat gempa di dekat Karachi pada 1945. Namun, pulau itu kembali tenggelam dalam beberapa minggu kemudian.

Gempa berkekuatan 7 SR juga mengguncang pesisir selatan Peru. Pusat gempa 46 kilometer di dalam Lautan Pasifik. Gempa dilaporkan menyebabkan sejumlah penambang terperangkap dalam lubang tambang tembaga dan menyebabkan longsor di kawasan pedalaman Peru. Setidaknya 3 orang dilaporkan tewas.

Sementara itu, seorang pria China yang kehilangan hidungnya akibat kecelakaan akan segera mendapatkan hidung baru. Karena tak mungkin melakukan rekonstruksi hidung biasa, para dokter akhirnya membuat dan menumbuhkan hidung baru di bagian dahi pasien, dengan bahan kulit dan dan tulang rawan yang diambil dari rusuknya sendiri. Setelah 9 bulan, hidung baru telah terbentuk dan siap ditransplantasikan ke hidung pasien. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini