Sukses

[VIDEO] Relokasi Ditolak, Jokowi Ajak Warga Ria Rio Makan Siang

Dalam suasana santai sambil makan, Jokowi mendengarkan keluhan warga terkait relokasi ke Rumah Susun Pinus Elok.

Tanpa pentungan dan cara-cara kekerasan lain dilakukan Jokowi untuk menyelesaikan persoalan dengan warganya. Jokowi mengajak warga sekitar Waduk Ria Rio yang menolak dipindahkan ke Rusun Pinus Elok makan siang bersama di Balaikota Jakarta.

Dalam suasana santai sambil makan, Kamis (26/9/2013), Jokowi mendengarkan keluhan warga terkait relokasi ke Rumah Susun Pinus Elok di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Warga meminta kepastian kelanjutan sekolah anak-anak mereka dan agar dibantu saat relokasi.

Menanggapi hal itu, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV Kamis (26/9/2013), pria bernama lengkap Joko Widodo itu menjanjikan semua tuntutan warga akan dipenuhi. Jokowi yakin pemindahan akan sesuai jadwal awal Oktober mendatang.

Sebelum bertemu warga, pagi harinya Jokowi meresmikan Taman Kota Waduk Ria Rio di Pulogadung, Jakarta Timur. Saat ini luas taman kota baru ini sekitar 1 hektar. Namun Jokowi berjanji dalam 1,5 tahun mendatang Taman Kota Ria Rio akan menjadi 26 hektar lengkap dengan ruang terbuka bagi publik dan gedung kesenian. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.