Sukses

Polisi Reka Ulang Penembakan Aipda Sukardi di Depan KPK

Sejumlah aparat kepolisian melakukan reka ulang atau olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan terhadap Aipda Anumerta Sukardi.

Sejumlah aparat kepolisian melakukan reka ulang penembakan terhadap Aipda Anumerta Sukardi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Kegiatan yang dilakukan pada malam hari ini sebagai upaya pihak kepolisian untuk mengumpulkan bukti-bukti tambahan.

"Ini ulangan. Karena sebelumnya ada data yang tak lengkap. Jadi perlu dilakukan ulangan," ujar salah seorang petugas kepolisian yang turut melakukan reka ulang.

Pantauan Liputan6.com di depan Gedung KPK, Selasa (24/9/2013) malam, petugas dari Tim Puslabfor Mabes Polri ini sudah menggelar reka ulang sekitar pukul 23.15 WIB.

Dalam kegiatannya, polisi juga memeragakan sejumlah adegan reka ulang penembakan Aipda Sukardi. Polisi menggunakan 3 motor yang dipinjamnya dari KPK, yaitu Honda Megapro, Honda Revo, serta Yamaha Mio. Motor tersebut diletakkan tepat di lokasi meninggalnya Aipda Sukardi.

Namun, hingga berita ini diturunkan polisi melarang wartawan mendekati lokasi reka ulang. "Tunggu nanti saja," kata seorang petugas kepolisian. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini