Sukses

Perhumas Muda Yogyakarta: We Do Good Public Relations

"We Do Good Public Relations", adalah tagline atau fondasi berdirinya Komunitas Perhumas Muda Yogyakarta (PMY).

Citizen6, Yogyakarta: "We Do Good Public Relations", adalah tagline atau fondasi berdirinya Komunitas Perhumas Muda Yogyakarta (PMY).

Berdiri sejak 2009 lalu, PMY sudah memasuki generasi ke 4 dan semakin berkembang dari tahun ke tahunnya. Komunitas yang bergerak di bidang Public Relations ini, atau yang biasa masyarakat mengenalnya dengan sebutan Hubungan Masyarakat (Humas) hingga saat ini kurang lebih sudah memiliki total anggota 100 orang dan merupakan gabungan dari 10 Universitas yang berada di Yogyakarta. Di antaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Negeri, Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan, ASMI Santa Maria, dan MMTC Yogyakarta.

Di tengah persaingan kerja yang semakin keras, PMY memberikan modal ilmu kepada anggotanya berupa skill-skill yang harus dimiliki oleh seorang Public Relations, seperti penulisan press release, media relations, event organizer, dan berbagai skill lainnya. Pada 5-6 April 2013 lalu, PMY mengadakan rangkaian acara yang berskala nasional untuk pertama kalinya yang dikemas dalam "Jogja Public Relations Days"
(jogjaprdays.weebly.com) yang bertemakan "Excellent Crisis Management". Rangkaian acara tersebut terdiri dari, workshop, konvensi, kompetisi dan gala dinner sebagai apresiasi bagi seluruh peserta Jogja Public Relations Days.

"Perhumas Muda Yogyakarta menjadi wadah bagi mahasiswa-mahasiswa yang ingin mendalami dunia kehumasan. Bagi kalian yang tertarik dalam dunia kehumasan, baik dari jurusan di bidang komunikasi, kehumasan, hubungan internasional atau jurusan yang  tidak mempelajari kehumasan, kami terbuka lebar untuk belajar bersama mengenai dunia kehumasan," ujar Panggah Pambudi selaku Ketua Perhumas Muda Yogyakarta periode 2012-2014. (Benedictus Paskarunia/Mar)

Benedictus Paskarunia adalah Head of Departments Perhumas Muda Yogyakarta dan juga pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini