Sukses

Kisah Vanny Rossyane Terjebak Narkoba

Vanny sempat 5 tahun berhenti mengonsumsi narkoba.

Nama Vanny Rossyane mencuat lantaran pengakuannya mengenai bisnis narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Vanny membeberkan mengenai tindakan mantan kekasihnya, Freddy Budiman, yang bisa mengendalikan bisnis narkoba dari balik jeruji.

Namun, Vanny terjerumus narkoba jauh sebelum mengenal Freddy Budiman. Model majalah dewasa itu mengakui mulai mengonsumsi narkoba sejak 2004.

"Dia mengonsumsi narkoba mulai 2004 hingga 2006," tutur kuasa hukum Vanny, Windu Wijaya, di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Dua tahun mengosumsi narkoba, Vanny memcoba berhenti. Usahanya berhasil. Selama kurang lebih 5 tahun hingga tahun 2011, Vanny sukses menjauhkan dirinya dari barang haram itu.

Sayang, di tahun berikutnya, Vanny kembali mengonsumsi narkoba. Bahkan dia tak bisa lepas dari narkoba hingga 2013. "Tapi dia pakai hanya kalau diajak saja," ungkap Windu.

Sampai akhirnya, Vanny bertemu dengan Freddy. Pertemuan itu terjadi pada November 2012. Sejak saat itu, Vanny kembali rutin menggunakan narkoba. "Nah, Vanny kembali rutin mengonsumsi narkoba saat berkenalan dengan Freddy," lanjutnya.

Namun, hubungan Vanny dengan Freddy harus kandas karena sang kekasih memiliki pujaan hati lainnya, yakni Anggita Sari. Sakit hati ditinggal, Vanny kemudian membeberkan skandal narkoba di LP Narkotika Cipinang.

Ocehannya itu berbuntut panjang. Kapalas saat itu, Thurman Hutapea dicopot dari jabatannya. Sedangkan Freddy dipindahkan ke LP Batu, Nusakambangan.

Pertemuannya dengan Arun, pria yang mengajaknya ke sebuah hotel pada Senin 16 September kemarin, berujung pada penangkapan. Vanny ditangkap saat berada di kamar hotel di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, kamar hotel yang awalnya dipesan Arun.

"Vanny sudah berhenti makai sejak Juli 2013. Makannya dia ingin direhabilitasi. Tapi karena keterbatasan pengetahuan, tidak terlaksana sampai akhirnya tertangkap," tandasnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini