Sukses

Jokowi `Kesengsem` Penjaga Kerajaan Inggris Bertopi Tinggi

Gubernur DKI Jakarta Jokowi sengaja menemui The Duke of York atau Pangeran Andrew untuk mengundang menghadiri Festival Keraton Dunia.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi sengaja menemui The Duke of York atau Pangeran Andrew untuk meminta kesediaannya menghadiri Festival Keraton Dunia yang bakal digelar di Jakarta. Meskipun tak bisa memastikan keikutsertaan Inggris, namun pria bernama lengkap Joko Widodo itu menilai, sang pangeran cukup tertarik dengan pemaparannya.

Dan kepada Pangeran Andrew yang menjabat sebagai perwakilan kerajaan Inggris di bidang investasi dan perdagangan itu, Jokowi meminta agar memamerkan kebudayaan negaranya bila berkenan hadir nanti. Kebudayaan Inggris macam apa yang ingin dilihat mantan Walikota Solo itu?

"Ya ini baru tak (saya) undang. Yang kita minta itu tadi selain keluarga, juga penjaga kerajaan yang topinya tinggi-tinggi itu lho," ujar Jokowi di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2013).

"Yang ada di Buckingham," imbuhnya.

Tak cuma Kerajaan Inggris, Jokowi pun telah mengundang kerajaan-kerajaan lain dari sejumlah negara. Namun dia belum bisa memastikan kerajaan mana yang akan ikut meramaikan acara itu.

"Ini kan nanti, siapa-siapa yang datang, tidak bisa dijawab sekarang. Tapi intinya, dari pihak meraka akan datang mengirim orang (utusan) ke sini," pungkas Jokowi. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.