Sukses

RuFi, Komunitas Produksi Film Independent

Keberadaan film secara sadar merupakan sebuah bentuk hiburan yang bisa dinikmati oleh siapa saja dan dimana saja.

Citizen6, Medan: Film merupakan sebuah hasil karya yang perlu diapresiasikan. Keberadaanya secara sadar merupakan sebuah bentuk hiburan yang bisa dinikmati oleh siapa saja dan dimana saja. Tapi bagi pembuat film, film jelas bukan hanya sebagai hiburan. Film adalah bahasa yang bisa menyampaikan ide kreatif mereka kepada para penikmatnya. Peningkatan kualitas perfilman independent di awali dari suatu proses yang terintegrasi dengan proses peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Kemudian RuFi (Rumah Film Independent) Community hadir dalam etalase perfilman Independent di Medan. Melalui Film indie inilah, RuFi berharap kedepannya bisa terus ikut berkarya menghasilkan film-film yang tentunya berkualitas, menghibur , sarat makna dan disenangi oleh masyarakat Medan khususnya.

RuFi terbentuk pada 1 September 2010 dan sudah beranggotakan sekitar kurang lebih 50 orang yang terdiri atas pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Kemudian tentunya kami berharap  bisa terus aktif di dunia perfilman khususnya dalam memproduksi film-film selanjutnya yang lebih bermutu dan inovatif.

Aktifitas kami selain memproduksi film secara independent yang berkualitas dan menghibur, kami juga aktif melakukan screening, diskusi/ sharing serta edukasi tentang produksi film secara independent ke mahasiswa, pelajar SMA serta umum di Medan. Saat ini kami telah memproduksi 14 film terdiri dari film pendek dan film panjang, 2 video klip serta iklan sosial global warming. (RuFi Community/Arn)

*RuFi Community adalah pewarta warga yang dapat dihubungi melalui Twitter @RuFICommunity.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.