Sukses

Syarif Hasan: SBY yang Perintahkan Pencopotan Pasek

Pencopotan Pasek merupakan perintah langsung dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Gede Pasek Suardika akhirnya dicopot oleh Fraksi Demokrat dari kursinya sebagai Ketua Komisi III DPR. Pencopotan Pasek merupakan perintah langsung dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Itu atas perintah Ketua Dewan Pembina," kata Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2013).

Pernyataan Syarif ini senada dengan yang disampaikan Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. Menurut Nurhayati, rotasi dilakukan untuk penyegaran dan memberikan kesempatan kepada anggota Fraksi Demokrat yang lain.

Kesempatan itu harus dilakukan karena masa jabatan anggota DPR periode 2009-2014 tinggal beberapa bulan lagi. "Salah satunya Komisi III akan dipimpin Ruhut Sitompul," kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Pasek, politisi yang dikenal sebagai loyalis mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum itu mengaku belum menerima surat resmi dari fraksinya. "Saya Dengar begitu tapi belum dapat surat. Ini saja masih mimpin rapat di Komisi III," kata Pasek kepada Liputan6.com. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.