Sukses

Demokrat Copot Gede Pasek dari Ketua Komisi III DPR

Pencopotan Pasek menjadi Ketua Komisi III DPR RI dikarenakan keikutsertaannya menjadi anggota Perhimpunan Pergerakan Indonesia.

Kehadiran Ketua Komisi III DPR dan kader Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, dalam deklarasi Perhimpunan Pergerakan (PPI), ormas besutan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berbuntut panjang.

Kini, Partai Demokrat mencopot Gede Pasek Suardika dari jabatannya sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan.

"Kita sudah ganti Pasek mulai hari ini," kata Syarif saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Syarief menjelaskan, pencopotan Pasek menjadi Ketua Komisi III DPR dikarenakan keikutsertaannya menjadi anggota Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). Syarief sudah menandatangani surat pergantiannya dan sudah diserahkan kepada Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf.

"Sudah saya serahkan ke Ketua Fraksi PD. Nanti Ketua Fraksi PD akan memberikan keterangan. Saya sendiri yang tanda tangani," tuturnya.

Namun, sayangnya, Menteri Koperasi dan UKM itu enggan menyebutkan pengganti Pasek. "Nanti saja ya, Ketua Fraksi PD akan jelaskan," tukasnya. (Yus/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini