Sukses

Jokowi Ajak Gubernur-Walikota ASEAN Keliling Teluk Jakarta

Gubernur DKI Joko Widodo akan mengajak Gubernur dan Walikota ASEAN mengelilingi teluk Jakarta.

Sebanyak 110 orang delegasi termasuk Gubernur dan walikota dari 10 Ibukota negara anggota ASEAN dijadwalkan hadir dalam pertemuan yang bertema "ASEAN Goes Local: Contributing to ASEAN Community 2015" yang akan diselenggarakan di Jakarta, hari ini. Mereka akan diajak mengenal dan mengelilingi Jakarta.

Acara tersebut diselenggarakan pada 18 September dan 19 September. Walau dianggap cukup singkat, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budiman mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan pariwisata dan memperkenalkan budaya Jakarta kepada para undangan.

"Jadi tidak hanya pertemuan di hotel saja. Nanti delegasi akan kita ajak jalan-jalan ke Monas, melihat Monas di sore hari, menyaksikan diorama sejarah kemerdekaan, lalu ke Balai Agung untuk melakukan welcome dinner sambil menampilkan tarian-tarian Betawi," ujar Arie kepada Liputan6.com, Rabu (18/9/2013).

Arie juga mengatakan, pihaknya akan mengajak para tamu berkeliling menikmati wisata laut di kawasan Teluk Jakarta."Nanti kita ajak rombongan melalui Pantai Marina Menyusuri teluk Jakarta, mereka pada saat sunset berhenti menikmati pemandangan, kembali lagi ke Marina," katanya.

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan waktu yang tepat untuk mempromosikan dan memperkenalkan budaya Jakarta kepada negara-negara tetangga. Selain itu, pihaknya juga dapat saling bertukar informasi dengan pemerintah provinsi di negara ASEAN lainnya terkait upaya mengembangkan potensi pariwisata di kawasan masing-masing.

"Ini nanti kita bisa saling bertukar pengalaman  didalam me-manage kota, saling share bagaimana upaya kota lain dalam mengembangkan potensi pariwisatanya. Ini kan hadir nanti adalah kota-kota yang relatif besar," kata Arie. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.