Sukses

Vanny Mengaku Dijebak, Direktur Narkoba Polri: Itu Tidak Benar!

Saat dipindahkan, Vanny sempat berteriak-teriak, "saya dijebak, saya dijebak!"

Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri menangkap model majalah dewasa, Vanny Rossyane tadi malam. Mantan kekasih gembong narkoba yang divonis mati Freddy Budiman itu ditangkap di Kamar 917 Hotel Mercure, Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

Vanny sendiri sampai saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat IV Narkoba, Cawang, Jakarta Timur. Di sana, Vanny sempat berteriak-teriak kalau dirinya dijebak. "Saya dijebak, saya dijebak," teriak Vanny saat dipindahkan dari ruang tahanan ke ruang penyidik, Selasa (17/9/2013) sore.

Apalagi, dalam keterangannya, Direktur IV Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Arman Depari menyatakan, polisi menerima laporan dari masyarakat melalui telepon dan pesan pendek yang menyebutkan terjadi transaksi narkoba di Hotel Mercure Kamar 917.

Dan saat ditangkap, Vanny hanya seorang diri di dalam kamar itu. Benarkah demikian? Arman Depari membantahnya. "Saya rasa tidak benar itu," ujar Arman.

Arman memastikan, kalau Vanny bukanlah target. Sebab, penangkapan itu didasarkan atas laporan masyarakat.

"Ini dari laporan masyarakat lewat telepon sekitar pukul 22.00 WIB, yang menyatakan di sebuah hotel di Hayam Wuruk terjadi penyalahgunaan narkoba," kata dia.

"Kemudian tim mendatangi lokasi tersebut. Ternyata benar ada penyalahgunaan narkoba. Tim menemukan sejumlah barang bukti dan sekaligus mengamankan 1 perempuan yang saat ini jadi tersangka inisial VR," ujar Arman lagi.

Vanny saat penangkapan itu hanya seorang diri di dalam Kamar 917. Namun demikian, Arman belum mengetahui sudah berapa lama Vanny check-in di kamar tersebut.

"Itu masih didalami," ujar dia.

Tapi Arman memastikan, jika pemesan kamar 917 itu bukan atas nama Vanny. Saat disinggung, apakah pemesan kamar itu adalah pejabat negara, menteri, atau seorang tersangka kasus narkoba yang dikenal Vanny, Arman hanya menjawab singkat. Yang jelas nama pemesan kamar 917 adalah berjenis kelamin laki-laki.

"Kamar memang dipesan bukan atas nama Vanny. Dan itu masih didalami (siapa pemesannya). Jenis kelaminnya laki-laki," ucap Arman. (Ein/Ism)

Baca juga: Berbaju Tahanan, Vanny Rossyane: Saya Dijebak!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.