Sukses

Anas Prediksi Pemenang Konvensi Demokrat Sulit Menang di Pilpres

"Kalau konvensi sedang berlangsung tapi kalau cuaca politik tidak berubah, menurut saya siapa pun pemenangnya sulit menang di Pilpres 2014."

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memprediksi siapa pun pemenang Konvensi Partai Demokrat akan sulit terpilih menjadi Presiden dalam Pemilu 2014 mendatang.

Menurutnya, 11 peserta konvensi itu dibayang-bayangi kasus korupsi yang melanda partai berlambang Mercy itu.

"Menurut saya siapa pun pemenang konvensi itu sulit untuk menjadi pemenang pilpres," kata Anas usai mendeklarasikan Perhimpunan Pergerakan Indonesia di rumahnya di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Mantan Ketua Umum Demokrat dan tersangka Kasus Hambalang itu menjelaskan kondisi politik di masyarakat saat ini tidak berubah. Mereka menilai Partai Demokrat masih dibayang-bayangi kasus korupsi, karena itu siapa pun pemenang konvensi akan sulit memenangi pilpres 2014 mendatang.

"Kalau konvensi kan sedang berlangsung tapi kalau cuaca politik tidak berubah, menurut saya siapa pun pemenang konvensi sulit untuk menjadi pemenang Pilpres 2014," tukas Anas. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.