Sukses

Gerindra: Jokowi Murid Terkenal yang Disukseskan Guru Prabowo

Edhy mengungkapkan Prabowo adalah aktor di balik duet Jokowi-Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo berpendapat ketenaran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi saat ini diibaratkan murid yang terkenal karena disukseskan gurunya, yakni Prabowo Subianto. Prabowo yang merupakan Ketua Dewan Pembina Gerindra itu adalah aktor di balik duet Jokowi-Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu.

"Jokowi, bagi Gerindra, ibarat murid yang jadi terkenal karena disukseskan gurunya, Prabowo. Meski demikian, Gerindra tidak menyesal Jokowi bisa terkenal seperti sekarang," kata Edhy di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2013).

Edhy mengungkapkan usaha pencalonan Jokowi dari PDIP dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang juga politisi Partai Gerindra sebagai pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, tidaklah mudah. Bahkan, Prabowo harus menyakinkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mencalonkan Jokowi yang kala itu Walikota Solo, Jateng.

"Artinya back up Prabowo ke Jokowi itu benar. Padahal PDIP waktu itu tidak berani. Tapi Prabowo percaya Jokowi bisa," ungkap Edhy.

Karena itu, Edhy menegaskan Gerindra menolak tawaran jika Prabowo menjadi cawapres andai Jokowi jadi Capres PDIP. Menurutnya, capres Gerindra adalah mutlak Prabowo.

"Pencapresan Prabowo itu harga mati. Kalau mau (yang lain) cawapres," imbuh Edhy.

Edhy menambahkan belum ada hasil akhir antara bersatunya Prabowo dengan Jokowi. "Kita lihat proses ini berjalannya bagaimana. Awal sudah lewat tapi akhirnya belum kelihatan," tandas Edhy. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini