Sukses

Golkar `Kesengsem` Jokowi Jadi Cawapres Ical

"Akan sangat bagus apabila Partai Golkar bisa menggaet Gubernur DKI Joko Widodo sebagai pasangan ARB," kata Bamsoet.

Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo berharap Aburizal Bakrie (ARB) atau Ical, Ketua Umum dan juga Calon Presiden dari Partai Golkar dapat bersanding dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi. Menurutnya, kombinasi kedua tokoh itu bisa diunggulkan.

"Akan sangat bagus apabila Partai Golkar bisa menggaet Gubernur DKI Joko Widodo sebagai pasangan Aburizal Bakrie pada Pemilu 2014 mendatang," ungkap Bambang di Jakarta, Sabtu (14/9/2013).

Bambang menilai Jokowi dapat membantu mendongkrak elektabilitas ARB. Namun, kendala yang membentur adalah mantan Walikota Surakarta itu adalah kader PDIP. "Karena itu kita harapkan PDIP mau bekerja sama dengan Golkar. Dan menjadikan Jokowi cawapres untuk berduet dengan ARB," imbuh politisi DPR yang kerap dipanggil Bamsoet itu.

Selain Jokowi, Golkar juga tertarik menggaet mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Alasannya, sosok Mahfud yang tegas dan berani dianggap cocok berduet dengan ARB. "Elektabilitasnya juga cukup tinggi di masyarakat," ungkap Bamsoet.

Bamsoet menambahkan, Golkar juga tertarik mengajak Ketua KPK Abraham Samad untuk menjadi cawapres Golkar.

"Karena hari-hari ini tidak ada hari tanpa pimpinan KPK muncul di media dan isu pemberantasan korupsi adalah isu yang sangat seksi," tukas Bambang. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.