Sukses

Kapolri Jenderal Timur Pradopo Melayat Bripka Sukardi

Polri Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi petinggi Polri pertama yang melayat ke rumah duka Bripka Sukardi.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi petinggi Polri pertama yang melayat ke rumah duka Bripka Sukardi, anggota Polair yang tewas ditembak orang tak dikenal di depan Gedung KPK. Badrodin tiba di rumah keluarga Bripka Sukardi pada pukul 06.50 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (11//9/2013), karangan bunga sebagai tanda duka cita dari Badrodin juga telah diletakkan di depan rumah Bripka Sukardi. Memang, Bripka Sukardi merupakan anggota Provost Polair, kesatua yang berada di bawah Baharkam yang dipimpin Badrodin.

Selang 30 menit kemudian, Kapolri jenderal Pol Timur Pradopo datang. Dia langsung masuk ke rumah keluarga Bripka Sukardi. Tampak Kapolri sedang bercakap-cakap dengan Istri Sukardi, Tirta Sari.

Bripka Sukardi tewas ditembak oleh orang tak dikenal di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa malam 10 September sekitar pukul 22.15 WIB. Saat itu, Bripka Sukardi yang mengendarai motor Honda Supra B 6671 TXL tengah mengawal 6 truk pembawa elevator part dari Tanjung Priok menuju Rasuna Said Tower, Setia Budi.

Diduga, pelaku penembakan itu berjumlah 4 orang. Mereka mengendarai sepeda motor, salah satunya Yamaha Vixion berwarna merah. Sukardi tewas di lokasi kejadian. Detik-detik penembakan tersebut itu terekam kamera CCTV Gedung KPK. Kini, rekaman CCTV itu telah berada di tangan polisi.

Rencananya, jenazah Bripka Sukardi akan dimakamkan di TPU Sunan Giri setelah zuhur nanti. Saat ini, jenazah Sukardi disemayamkan di kediamannya di Jalan Cipinang Baru Raya RT 8/RW6 Blok J, Jakarta Timur. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.