Sukses

`Kesalnya` Menhut Zulkifli Hasan kepada Harrison Ford

Aktor papan atas Hollywood, Harrison Ford sempat membuat Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan kesal.

Aktor papan atas Hollywood, Harrison Ford sempat membuat Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan kesal. Ia mengeluhkan sikap tak simpatik bintang Indiana Jones saat mewawancarainya di Kementerian Kehutanan.

Hal itu terkait dengan kerusakan yang terjadi di sejumlah hutan di Indonesia. Menurut Zulkifli, ia mencoba menjelaskan kepada Harrison bahwa penanganan kerusakan hutan di Indonesia ini bertahap.

Namun, jelas Zulkifli, Harrison malah ngotot menyalahkan dirinya. "Dia bilang kenapa tak ditangkap? Anda duduk di sini enak-enak," ujarnya di kantor Kemenhut, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Kebijakan untuk menindak perambah hutan, jelas Zulkifli, tidak lagi dengan kekerasan. Tapi dengan kesejahteraan seperti menyediakan lahan untuk usaha, agar para pelaku tidak lagi merambah hutan.

"Kita tidak bisa tangkap begitu saja, kita harus cari lahan pengganti. Dia (Harrison) sama sekali tidak terima. (Harrison bilang) karena ini taman nasional ya harus tegak hukum, kalau kamu biarkan itu, tambah hari hutan tambah rusak," papar Zulkifli. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini