Sukses

Mau Keren Tanpa Rokok, Yuk Gabung di Komunitas ini!

Komunitas Keren Tanpa Rokok ini terdiri dari anak muda yang berumur 14 hingga 24 Tahun yang didik dan dibina oleh Yayasan Jantung Indonesia.

Citizen6, Jakarta: Komunitas ini terdiri dari anak muda yang berumur 14 hingga 24 Tahun yang didik dan dibina oleh Yayasan Jantung Indonesia. Mereka membentuk suatu organisasi yang bernama "Klub Jantung Remaja (KJR)" dan membuat suatu gerakan yaitu Generasi Muda Indonesia "Keren Tanpa Rokok" pada Mei 2012, yang peduli akan pencegahan terhadap penyakit jantung di kalangan anak muda.

Organisasi KJR berdiri pada 28 Oktober 2006 dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tepat pada Hari Sumpah Pemuda, 20
Oktober 2007 dan didirikan oleh 33 orang anak muda yang peduli terhadap pencegahan penyakit jantung.

Pada awalnya, tujuan dibentuknya Komunitas Keren Tanpa Rokok ini adalah berkaitan dengan program dari Yayasan Jantung Indonesia yang telah memberikan pembinaan dari awal hingga sekarang, yaitu pencegahan penyakit jantung dikalangan remaja. Jadi Kami dibentuk dan dilantik sebagai Duta Yayasan Jantung Indonesia yaitu "Pelopor Gaya Hidup Sehat" dengan Slogan "We Are The Future" untuk mencegah penyakit jantung yang semakin lama semakin mudah orang-orang yang terkena penyakit jantung tersebut. Nah untuk mencegahnya salah satunya dengan Kampanye "Keren Tanpa Rokok".



Untuk kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini, setiap hari Minggu, kami wajib kumpul di kantor Yayasan Jantung Indonesia di Jalan Teuku Umar No 8 Menteng, Jakarta Pusat. Setiap kumpul dilakukan kegiatan yang bersifat sport and fun, seperti membuat suatu olahraga terbaru untuk anak muda dengan perpaduan dance hip hop yang di mix dengan senam jantung sehat.

Terkait dengan event-event yang telah diselenggarakan oleh Komunitas Keren Tanpa Rokok ini, selama 6 tahun KJR berdiri, telah banyak event yang diselenggarakan. Di antarannya Training of traineer Klub Jantung Remaja Seluruh Indonesia (Cibubur, Jakarta 2009), Festival Remaja Indonesia (GOR GRJU, Jakarta 2008), Senam Hip Heart Bersama 1000 Remaja se Jabodetabek (Monas, Jakarta 2010), Peringatan Hari Tanpa Tembakau sedunia (setiap tanggal 31 Mei), Penempelan Stiker Kawasan Dilarang Merokok di Angkot yg bekerjasama dengan Yayasan lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dan event Lainnya yang Berkerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia, Komnas Anak, PGRI, dan LSM  lainnya. Namun dari kesemuanya itu, event terbesar yang pernah diselenggarakan adalah event Senam Hip Heart 1000 remaja se-Jabodetabek di Monas dan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.



Hingga saat ini, komunitas ini sudah mempunyai member lebih kurang sekitar 10.000 anggota di seluruh Indonesia. Untuk di jejaring social twitter @KerenTanpaRokok tercatat 6700 followers, 3700 di fanspage "Komunitas Anak Keren Tanpa Rokok", dan 1150 di facebook "Klub Jantung Remaja Jakarta".

Jadi, bagi teman-teman yang berumur 14-24 tahun dan ingin bergabung dengan komunitas ini, tinggal datang saja ke Yayasan Jantung Indonesia di Jalan Teuku Umar no. 8 Menteng, Jakarta Pusat. Pendaftaran dibuka setiap hari Minggu dari pukul 10.00 WIB hingga selesai,
dan gratis loh. (Komunitas Keren Tanpa Rokok/Mar)

Komunitas Keren Tanpa Rokok adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun twitter: @KerenTanpaRokok, @KJRIndonesia, fans page: Komunitas Anak Keren Tanpa Rokok, dan facebook: Klub Jantung Remaja Jakarta dan Keren Tanpa Rokok.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan,
wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.