Sukses

Polisi: Sudah Jelas Lancer Dul Ahmad Dani Lawan Arus

Namun masih prematur bila penyebab pasti insiden tabrakan maut diputuskan sekarang.

Abdul Qadir Jaelani alias Dul Ahmad Dhani diduga menjadi pemicu kecelakaan maut di KM 8-200 Tol Jagorawi, Jakarta-Bogor pada Minggu (8/9/2013) dini hari lalu. Hal ini dibenarkan oleh kepolisian bahwa mobil Lancer Dul melawan arus.

"Sudah jelas Lancer melawan arus. Melawan arus itu," tegas Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Hindarsono melanjutkan, hingga saat ini arah yang bersalah sudah jelas. Namun masih prematur bila penyebab pasti diputuskan sekarang. Bukti-bukti dan keterangan saksi mata harus dikumpulkan dahulu.

"Sudah jelas siapa yang melawan arus dengan kecepatan itu siapa. Tapi kita perlu pendalaman bukti-bukti dan keterangan saksi," jelasnya.

Misalnya, "kenapa satu roda, apa roda kiri apa kanan kan kita enggak tahu. Makanya kecepatan berapa kita nggak tahu, kita nggak bisa asumsi. Karena proses kasus berjalan," sambungnya.

Lebih lanjut, sebagai pendamping untuk anak dibawah umur, Dul Ahmad Dhani, pihak Kepolisian akan memanggil orang tuanya, Ahmad Dhani. Pemanggilan juga akan dibuatkan daftar pertanyaan dan hasilnya akan disampaikan secara terbuka.

"Nanti hasil kita sampaikan. Iya kaitannya banyak, sebagai saksi nanti. Hari ini kalau memang mau hadir besok, ya silahkan. Pertelepon nanti juga akan ditanya kalau mau berkenannya kapan. Dan secara tersurat," pungkasnya. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.