Sukses

1 Pria Ditahan Saat Kepergok Panjat Pagar Istana Ratu Inggris

Ia tak beraksi sendirian. Pria kedua ditahan di luar kediaman Ratu Inggris. Atas dugaan konspirasi pencurian.

Pagar tinggi dan penjagaan berlapis di Istana Buckingham, kediaman resmi Ratu Inggris Elizabeth II, ternyata tak menyurutkan niat orang untuk membobolnya.

Seorang pria ditahan atas dugaan pencurian, pelanggaran batas, dan aksi pengrusakan kriminal setelah memanjat pagar istana, Jumat malam.

Pelaku ditemukan di area yang terbuka untuk umum sepanjang siang. Namun, menurut Kepolisian Metropolitan, pria tersebut beraksi di malam hari, sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

Ia tak beraksi sendirian. Pria kedua ditahan di luar kediaman Ratu Inggris. Atas dugaan konspirasi pencurian.

Pihak kepolisian mengatakan, kedua pria bisa bebas dengan jaminan dan pihaknya terus mengkaji insiden tersebut.

"Penyelidikan atas insiden ini masih dilakukan," kata juru bicara Kepolisian Metropolitan, London seperti dimuat BBC, Sabtu (7/9/2013).

"Tak ada anggota keluarga kerajaan yang ada di Istana Buckingham saat insiden terjadi."

Juru bicara kepolisian mengatakan, keamanan istana juga akan dikaji terkait insiden tersebut.

Istana Buckingham adalah yang paling terkenal dari 3 tempat tinggal resmi Ratu Inggris. Istana itu difungsikan sebagai tempat tinggal resmi Sang Ratu sekaligus pusat administrasi monarkhi kerajaan Dinasti Windsor. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini