Sukses

Jokowi: yang Mau Jadi Capres Itu Siapa?

Jokowi mengatakan ia tengah sibuk mengurus dan berusaha menyelesaikan permasalahan Jakarta secara bertahap.

Para kader PDIP dari berbagai daerah menginginkan agar Joko Widodo atau Jokowi diusung sebagai calon presiden dari PDIP. Namun, berbeda dengan rekannya yang lain Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, malah berharap Jokowi tetap mengerjakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga pada 2017 dan tidak berpikir untuk menjadi Capres pada Pilpres 2014 mendatang.

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Jokowi mengatakan ia tengah sibuk mengurus dan berusaha menyelesaikan permasalahan Jakarta secara bertahap. Sehingga belum juga berpikir untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden.

"Sebentar toh, yang mau jadi capres itu siapa? Sekarang masih jumpalitan sana sini ngurus Jakarta, gimana sih?" ujar Jokowi usai Rakernas III PDIP di Ecopark Ancol, Jumat (6/9/2013) malam.

Ia pun kembali menolak memberi komentar lebih jauh mengenai adanya kemungkinan ia diusung PDIP sebagai capres, terlebih dari seringnya namanya disebut dalam pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnaputri dalam Rakernas.

"Kalau urusan Jakarta, kayak Tanah Abang, Ria Rio, waduk Pluit saya jawab. Ya loncat dari Ria Rio ke Tanah Abang, loncat lagi Waduk Pluit. Gimana?" tanya Jokowi. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini