Sukses

Diberi Sinyal Megawati, Jokowi: Saya Masih Kerja untuk Jakarta

Jokowi menegaskan dirinya adalah Gubernur DKI Jakarta, kendati banyak sinyal diberikan Megawati untuk dirinya saat membuka Rakernas PDIP.

Beberapa kali nama Joko Widodo (Jokowi) disebut oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat membuka Rakernas III PDIP di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Penyebutan nama Gubernur DKI Jakarta itu seolah menjadi sinyal bahwa dia layak maju jadi calon presiden pada 2014.

"Saya kira Ibu Mega juga menyebut Mbak Puan Maharani dan lainnya," kata Jokowi menanggapi saat meninggalkan arena Rakernas PDIP, Jumat (6/9/2013) malam.

Jokowi juga tak banyak berkomentar terkait pilihan terhadap dirinya untuk membacakan `Dedication of Life' yang ditulis mantan Presiden Soekarno pada 10 September 1966 itu. "Ya itu tanya ke Bu Mega," ucap dia.

Kendati demikian, Jokowi menggarisbawahi, bahwa dirinya belum memikirkan pencapresan. Sebab, sampai hari ini mantan Wali Kota Solo itu masih memimpin Jakarta.  "Saya ini masih kerja untuk Jakarta. Kalau diminta jadi capres saya ini masih terus konsentrasi untuk Jakarta," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, dalam pidatonya nama Jokowi disebut Megawati mendapatkan getaran Soekarno ketika membaca 'Dedication of Life'. Jokowi juga disebut sebagai generasi muda di tubuh PDIP yang layak untuk menjadi pemimpin nasional di abad 21. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Rakernas PDIP

Video Terkini