Sukses

Komnas HAM Datangi Waduk Ria Rio Petang Ini

Komnas HAM rencananya siang ini akan mengunjungi warga waduk Ria-Rio, Pedongkelan, Jakarta Timur.

Komnas HAM rencananya akan mengunjungi warga waduk Ria-Rio, Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kedatangan Komnas HAM, merupakan permohonan dari Ketua RT 06/15 beserta warganya.

"Rencananya hari ini mau ke warga RT 06. Habis salat Jumat nanti mungkin, seharusnya kemarin. Itu memang permintaan warga RT 06 sendiri yang meminta perlindungan lah," kata Ketua RW 15, H Abdul Ghofur, kepada Liputan6.com, Jumat (6/9/2013).

Lanjut, menurutnya, warga RT 06 meminta perlindungan kepada Komnas HAM agar tidak terjadi penggusuran sebelum adanya kejelasan perihal sengketa tanah antara Adam Malik dan PT Pulo Mas Jaya.

"Ya warga kan jadi bingung, disini sebenarnya punya siapa? Kalo Adam Malik sendiri kan mengijinkan tinggal. Ya nanti lah itu bisa tanyakan langsung ke RT nya," pungkas Ghofur yang mengaku sedang tidak enak badan.

Kasus sengketa waduk ini mencuat saat pemerintah provinsi DKI akan merelokasi warga bantaran Waduk Ria Rio. Sengketa terjadi antara ahli waris mantan Wakil Presiden Adam Malik dengan PT Pulo Mas Jaya. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.