Sukses

[VIDEO] Nelayan Indonesia Terancam Bui Seumur Hidup di Taiwan

Sekian tahun bekerja gaji mereka tidak kunjung dibayar.

Sang anak terancam hukuman seumur hidup di Pengadilan Taiwan, keluarga nelayan asal Tegal, Jawa Tengah menangis. Mereka  berharap Presiden SBY sudi membantu nasib anaknya.

Wainah tak mampu menahan tangisnya, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/9/2013). Kesedihan begitu terasa saat wanita ini kisah anaknya yang terancam hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Taiwan.

Wainah akhirnya hanya bisa menangis. Dia tidak mampu menyelesaikan cerita anaknya Visa Susanto. Hal yang sama juga dialami Maniah. Wanita asal Cirebon itu begitu bingung ketika mengetahui anaknya terancam hukuman seumur hidup bersama buah hati Wainah.

Mereka bersama 7 nelayan lain ditangkap polisi Taiwan karena terlibat kekerasan yang berakibat meninggalnya Kapten Kapal Taiwan. Para keluarga nelayan itu pun mendatangi SCTV setelah keluhannya tidak mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Keributan itu sendiri terjadi di atas kapal taiwan setelah 9 nelayan itu merasa tidak tahan dengan siksaan. Sekian tahun bekerja gaji mereka tidak kunjung dibayar. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini