Sukses

Diduga Suami Bunda Putri, Dirjen Hortikultura: Saya Keberatan!

Hasanuddin gugup dan menolak rentetan pertanyaan terkait kabar bahwa dirinya merupakan suami Bunda Putri.

Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, Hasanuddin Ibrahim tiba-tiba menjadi perhatian usai rapat bersama Komisi IV DPR. Hasanuddin gugup dan menolak rentetan pertanyaan yang dilontarkan para pemburu berita.

Jelas saja Hasanuddin menolak, karena pertanyaan itu terkait nama 'Bunda Putri'. Nama yang mencuat dalam sidang kasus suap impor sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Nama Bunda Putri mencuat dari hasil rekaman sadapan pembicaraan antara Ridwan Hakim, putra Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin, dengan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Apa hubungan Bunda Putri dengan Dirjen Hortikultura? Kabar beredar, Bunda Putri adalah istri sang Dirjen. Dikonfirmasi soal ini, Hasanuddin menjawab pertanyaan sambil terbata-bata. Suaranya terdengar gugup dan patah-patah. Tetapi jelas, Hasanuddin menolak menjawab pertanyaan yang tidak terkait bidangnya.

"Saya keberatan menjawabnya. Itu bukan bidang saya. Saya nggak mau menyentuh," kata Hasanuddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Hasan balik bertanya, apakah Bunda Putri itu adalah orang yang sama dengan istrinya? Belum pasti.

Karena, kata dia, banyak orang di luaran sana yang memiliki nama mirip, serupa, bahkan sama. "Yang namanya Bunda kan banyak, banyak nama orang. Itu harus klir dulu. Kita nggak tahu yang dimaksud yang mana? Saya tidak mengerti. Kan belum jelas, itu harus jelas dulu," kata pria berkacamata ini.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, Bunda Putri bernama asli Non Saputri, seorang pengusaha pertanian dan perkebunan yang juga senior advisor perusahaan minyak Malaysia. Kediamannya di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Siapapun bisa mirip. Nama misalnya, Musa, banyak nama Musa. Jadi pastikan dulu, yang dimaksud itu siapa," jelas pria yang juga akrab disapa Odeng ini.

Hal kedua yang ditekankan berkali-kali oleh Hasanuddin yakni, ranah pribadi. Hasanuddin menolak menjawab pertanyaan itu karena tidak terkait bidangnya di pertanian. "Jawaban kedua, saya tidak mau ditanya masalah pribadi," tegas Hasanuddin. "Hormati dong hak privasi saya."

Saat diperlihatkan foto wanita yang diduga Bunda Putri, Hasan menolak menjawab. Apakah betul nama istri Hasan, Non Saputri? "Nama istri saya, Nyonya Hasanuddin." (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini