Sukses

Jokowi Minta Pedagang Blok G Dapat Pelatihan Komunikasi

Jokowi meminta kepada Dinas Koperasi dan UMKM agar membekali para pedagang dengan pelatihan komunikasi dan manajemen bagi para pedagang.

Setelah diresmikan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta agar para pedagang di Pasar Blok G Tanah Abang segera membuka kiosnya masing- masing. Hal tersebut ditujukan agar pasar tersebut 'hidup' dan dikunjungi oleh para pembeli.

"Untuk pedagang, yang masih belum buka, segera dibuka kiosnya. Jangan ada satu atau dua pedagang pun yang keluar dari sini. Kalau ada, yang lain pasti akan kembali lagi," ujar Jokowi usai meresmikan Pasar Blok G, Senin, (2/9/2013).

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada Dinas Koperasi dan UMKM agar membekali para pedagang dengan pelatihan komunikasi dan manajemen bagi para pedagang yang sebelumnya berjualan di pinggir jalan. Hal tersebut dilakukan agar para pembeli merasa nyaman berbelanja di Blok G.

"Dinas Koperasi, segera diberi training bagaimana cara melayani pembeli dengan baik. Kasih terima kasih sama pedagang. Jangan ada pembeli datang didiemin," urai Jokowi.

"Lalu bagaimana menata barang, manajemen buku yang sederhana. Kita upgrade untuk naek ke level tinggi. Ini cara-cara agar pembeli berdatangan ke Blok G, agar pembeli merasa dilayanin," papar Jokowi.

Sementara untuk mendorong pembeli dan memperkenalkan pasar 4 lantai tersebut, Jokowi memerintahkan jajarannya untuk membuat iklan di media massa sebagai bagian dari promosi pasar tersebut.

"Untuk Dinas Kominfo, ini segera dipromosikan di koran, di radio, di TV. Dipromosikan, dibuat iklannya, kalau nggak dipromosikan akan kalah dengan yang lain-lain," tukas gubernur berperawakan kurus tinggi itu. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini