Sukses

[VIDEO] Heboh Ahok Dangdutan Terajana di Youtube

Tapi warga Jakarta tak banyak tahu apa selera musik Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi terkenal dengan selera musiknya yang cadas. Tak tanggung-tanggung, konser Metallica pun dilahap Jokowi. Tapi warga Jakarta tak banyak tahu apa selera musik Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rupanya, meski terkenal gaya bicaranya yang 'cadas' dan kerap menyindir, Ahok merupakan penggemar setia dangdut. Tak banyak yang tahu, pada Sabtu 31 Agustus 2013 kemarin Ahok mampir ke acara Lebaran Betawi di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Di sana terdapat satu panggung utama. Ahok didaulat untuk naik ke atas. Penyanyi yang sedang menghibur meminta sang wakil gubernur untuk naik. Dengan gaya berpeci, baju betawi muslim koko berwarna putih, dengan syal warna merah, Ahok naik ke panggung.

Mikrofon sudah dipegang, musik pun dimulai. Begini liriknya:

Pernah aku melihat musik di taman ria
Iramanya melayu duhai sedap sekali
Iramanya melayu duhai sedap sekali
Sulingnya suling bambu
Gendangnya kulit lembu
Manis suara gendang
Rasa ingin berdendang
Terajanaaa..

Lebih dari 3 menit Ahok berdendang dan joget lagu 'Terajana' di atas panggung. Video itu diunggah ke Youtube oleh akun 'Jokowi Ahok'. Terajanaaa.... (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.