Sukses

[VIDEO] Jokowi-JK, Duet Ideal Pilpres 2014?

Jokowi dan JK dinilai memiliki elektabilitas yang tinggi. Apakah keduanya layak menjadi pasangan ideal dalam Pilpres 2014 mendatang?

Wacana menduetkan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2014 mengemuka setelah JK menyatakan bersedia disandingkan Jokowi. Lantas apa komentar Jokowi soal peluangnya maju bersama JK?

"Itu jangan tanya urusan capres ke saya. Tanya langsung ke DPP," kata Jokowi dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (30/8/2013).

Dalam bursa capres 2014 mendatang, nama Jokowi kini di atas angin. Berbagai survei mengindikasikan Gubernur DKI Jakarta ini memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi. Gaya kepemimpinannya sejak menjadi Walikota Solo hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta telah mendapat banyak pujian.

Kini muncul wacana untuk menyandingkan Jokowi dengan JK untuk maju dalam Pilpres 2014 mendatang. Pasangan ini dianggap ideal. Apalagi JK juga memiliki elektabilitas yang tinggi dan dikenal dengan gaya kepemimpinan yang tegas dan cepat mengambil keputusan.

Terlebih JK juga telah menyatakan kesediaannya bersanding dengan Jokowi. Dalam sebuah kesempatan, mantan Wakil Presiden dan Ketua Umum Partai Golkar ini menyatakan bersedia bersanding dengan Jokowi jika membawa manfaat bagi rakyat dan negara. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.